SaLaH.

Diposting oleh fayriez


Babak I (berjalan menuju kelas)(mengalun lagu mulan jameela-makhluk tuhan yang paling sexy)kelas berupa 4 kursi menghadap ke barat dan 1 kursi menghadap ke timur..
Datang seorang cewek cantik,centil dan full accecories. Namanya Mutiara. Di sampingnya cewek cupu,berkacamata yang selalu setia menemaninya dengan membawakan seluruh bawaannya.

Mutiara : “Ikh…..panas banget ya ini hari!” (teriak) “Umaaa…!”
Uma : (tergopoh-gopoh) “ iya, ada apa?”
Mutiara : “Mana kipas….kipas…..cepetan dong!”
Uma : “oh…iya…iya….ini” (sambil mengeluarkan kipas dari tas Mutiara)

(berjalan menuju kelas)(mengalun lagu samsons-naluri lelaki)
Datang juga cowok keren berperawakan tinggi.bernama Rangga.bersama sahabatnya.Radit.

Rangga : (terpesona)”dit…dit…siapa tuh cewek?”
Radit :”ooh…itu namanya mutiara”
Rangga :”cantik banget ya,dit!
Baru kali ini gue liat cewek secantik itu.alami.”
Radit :”alah,cewek kayak gitu mah banyak di kampus sini,ngga..”
Rangga :”enaknya gue gimana ya,dit?
PDKT langsung ke orangnya apa PDKT lewat temennya?”
Radit :”terserah lo aja deh”

Datang Bu Ain..

Bu Ain :”Assalamu’alaikum..”
Anak-anak : (kompak)”wassalamu’alaikum”
Bu Ain :”sebelum kita mulai pelajaran,saya akan mengabsen kalian dulu”
Anak-anak : (DTE)”ya bu..!”
Bu Ain :”Ranggaa”
Rangga : (angkat tangan)”ya bu..!”
Bu Ain :”Rangga,saya sudah disini 15 tahun dan kamu disini sudah tiga tahun tapi
Kok saya belum tau nama lengkap kamu,ya..!”
Rangga :”nama saya ra...”
Radit : (menyahut)”ra ngganteng bu..! alias gak cakep..!”

Kontan seisi kelas pun tertawa

Bu Ain : ”sudah-sudah..saya teruskan absennya.Raditya Dika..”
Rangga : (menyahut)”Radit sama dengan ra nduwe duit,bu..!!”

Sekali lagi kelas pun tertawa

Radit :”balas dendam nih,ceritanya..!!”
Bu Ain :”sudah-sudah...
saya lanjutkan saja pelajarannya”

Bu Ain menerangkan(memeragakan orang sedang menulis di papan)
Uma memerhatikan pelajaran
Rangga lagi PDKT ama Mutiara
Mutiara lagi di-PDKT-in sambil senyum-senyum dan agak sok jual mahal dikit
Radit tidur!Glodiak


(mengalun lagu samsons-hey gadis)
Rangga :”by the way,rumah loe tuh dimana sih??”
Mutiara :”ngapain sih tanya-tanya?”
Rangga :”emang gak boleh?”
Mutiara :”ya boleh sih,
Emm,rumah gue tuh di jalan kuburan no. 01 perumahan sambong indah”
Rangga :”owh..”
Mutiara : (senyum-senyum)”elo mau ke rumah gue?”
Rangga :”emm,liat ntar deh..”
Mutiara : (senyum-senyum)”gue tunggu,ya..!”

Babak II (mengalun lagu viera-rasa ini)setting berupa dua kursi yang menghadap penonton
Mutiara :”Uma,masak tadi Rangga nanya-nanya rumah gue..!
Ada apa ya sama Dia?”
Uma : (baca buku)”emm..”
Mutiara : (senyu-senyum)”duh,kayaknya dia suka deh sama gue..!
Gue gak sabar nunggu dia buat nembak gue deh..”

Babak III (mengalun lagu dewa-arjuna mencari cinta)setting tetep sama
Rangga :”Loe liat gak tadi..!duh,dia cantik banget tau..!”
Radit :” Tapi loe kudu ati-ati, kayaknya dia bukan cewek baik-baik...”
Rangga :” Masak sih.......ah kayaknya enggak dech”


Satu bulan kemudian

Babak IV(tanpa ada kursi atau apapun)
Rangga datang dengan membawa bunga. untuk menghampiri Mutiara dan Uma.
Rangga berjongkok dengan gaya pangeran di negeri dongeng.sambil mengulurkan bunga.

Rangga :”Mutiara,maukah kau menerima cintaku??”
Mutiara : (tanpa pikir panjang langsung menyahut bunga di tangan rangga)
Rangga : (kaget) lhoh, loe siapa??
Mutiara :”gue Mutiara. (tak kalah kaget)
Rangga :”lalu dia siapa?? (menunjuk Uma)
Mutiara :”dia Uma.”

Rangga mengambil buku-buku di tangan Uma dan memberikannya kepada Mutiara. Lalu bunga itu diberikan ke Uma.

(Mengalun lagu olga-hancur hatiku)
Mutiara hanya bisa melongo tak percaya sambil menangis.

0 komentar:

Posting Komentar